Marning : Sebelum bertato, periksakan kejentlemenan Anda!

Gb : vimeo.com

BANDUNG – Sesosok mayat pria bertato ditemukan warga di sepetak sawah Kampung Cikuda, Kelurahan Pasirbiru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Minggu (11/11/2012) sekira pukul 06.30 WIB.   Kapolsekta Panyileukan, Kompol RN Mulyadi mengatakan, mayat tersebut telah teridentifikasi dan diketahui bernama Ifan Rifa’i (34). 
“Dari keterangan saksi-saksi, korban ini punya riwayat sakit ayan. Diduga saat itu ayannya kambuh dan korban terjatuh dari gelengan sawah,” jelasnya saat dihubungi wartawan.(http://bandung.okezone.com/)

Menurut sumber wikipedia ,  “tato” berasal dari kata Tahitian / Tatu, yang memilki arti : menandakan sesuatu. Rajah atau tato (Bahasa Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Dalam istilah teknis, rajah adalah implantasi pigmen mikro. Rajah dapat dibuat terhadap kulit manusia atau hewan. Rajah pada manusia adalah suatu bentuk modifikasi tubuh, sementara rajah pada hewan umumnya digunakan sebagai identifikasi.

Tato dibuat sebagai suatu symbol atau penanda, dapat memberikan suatu kebanggaan tersendiri bagi si empunya dan simbol keberanian dari si pemilik tato. Sejak masa pertama tato dibuat juga memiliki tujuan demikian. Tato dipercaya sebagai simbol keberuntungan, status sosial, kecantikan, kedewasaan, dan harga diri.

Dengan begitu nilai tato berbanding lurus dengan keberanian. Kata berani sendiri bermakna tidak takut, tidak gentar, tidak kecut. Makna ini masih selevel dengan kata sangar, yakni angker , tampak menyeramkan. Imajinasi sangar bisa dipadankan dengan kata gentleman . Adopsi dari kata bahasa Inggris yang diindonesiakan menjadi amelioratif  pria yang keren, macho, gagah berani, kuat, tahan banting dan tidak sakit-sakitan.

Jadi, orang bertato dicitrakan orang yang keren, gagah, kuat, macho dan tidak sakit-sakitan (lemah lunglai) . Nah, kalaulah demikian maka seharusnya yang bertato itu tidak sakit-sakitan apalagi ayan. Apa kata dunia??????? Nyungsep di sawah lagi. Nggak level X!

Ilustrasi : Badan tegap. Tato segudang di tubuh. Kaca mata hitam. Lengan Baju disisingkan. Wou…keren!

                        Eh,….naik angkot …..muntah-muntah. Hahhhhhh, apa kata dunia?

Marning : Sebelum bertato, periksakan  kejentlemenan Anda!

 

Tags:

Tinggalkan Komentar Ya!