Teroris Pipis di Pempers

Setiap orang atau komunitas yang menggunakan kekerasan untuk tujuan tertentu adalah teroris. Tidak memandang salah satu agama maka orang yang berkarakter demikian bisa tergolong teroris. Perbuatannya adalah terorisme. Terorisme bukanlah stigma yang harus melekat kepada salah satu agama. Pelaku teror bisa saja dari berbagai lapisan agama.

Cukup menarik pernyataan bintang film Aamir Khan (bahasa Hindi: आमिर ख़ान,  umur 50 tahun) adalah aktor, sutradara, dan produser  film Bollywood berikut. AamirKhanTIFFSept10

Well, buatku semua hal yang berhubungan dengan teror tidak berhubungan dengan agama apapun. Jadi, kalau pelaku merasa dia adalah Muslim, tapi melakukan teror, kurasa dia tidak mengikuti ajaran Islam dengan benar. Sama halnya dengan jika pelaku itu beragama Hindu, maka pelaku teror itu bukanlah penganut Hindu,” ujar Aamir seperti dilansir dari India Forums, Rabu (25/11).

Sedangkan pemerintahan Myanmar  pernah melarang beredarnya majalah Time. Menurut sumber http://news.fimadani.com , ” Myanmar Larang Majalah Time Beredar Karena Cover Teroris Budha ” 

 

 

 Sampul majalah itu menampilkan foto seorang biksu fundamentalis yang dikenal dengan nama Wirathu, dengan judul “The Face Of Buddhist Terror”. 

Pada tahun 2003, ia ditahan karena khotbahnya yang berisi kebencian kepada umat islam. Sehingga ia dijebloskan kedalam penjara selama 25 tahun. Namun, tahun 2010 ia dibebaskan bersamaan dengan tahanan politik.

Bagaimana dengan teroris dari kalangan Kristen? Menurut informasi dari sumber https://id.answers.yahoo.com ada Army of God, Lambs of Christ , National Liberation Front of Tripura  (Mereka berusaha memisahkan diri dari india dan mendirikan negara kristen sejati di Tripura), Nagaland Rebels, Guardians of the Cedars, Lebanese Forces (Christian Phalangist Militia). Kelompok di Irlandia Utara Katolik :
• Provisional Irish Republican Army, Official IRA , Irish National Liberation Army ( Catholic Reaction Force), Irish People’s Liberation Organisation, Continuity IRA, Real IRA .  Protestan:
Motif mereka adalah kalau kepausan adalah antikristus dan menyimpangkan injil. Tersebutlah Kelompok Ulster Volunteer Force, Ulster Defence Association,  Loyalist Volunteer Force,  Red Hand Commandos, Ulster Resistance. 

Belum lagi yang terjadi akhir-akhir ini yakni penembakan brutal di Amerika Serikat oleh kalangan mereka sendiri. Liputan 6 menyatakan bahwa Kasus penembakan massal di AS tahun 2015 merupakan kasus dengan korban terbanyak dan intensitas yang nyaris tiap hari terjadi. Silakan klik di sini.

Media menyebutnya dengan istilah penembakan atau kriminalis atau istilah amelioratif yang lain. Padahal hakikatnya ya terorisme yakni praktik tindakan teror. Mestinya tidak perlu sekolah tinggi untuk memaknai ini, namun kembalilah kepada nurani. Mengapa hanya agama Islam yang distigmakan teroris, pelaku teror? Sementara faktanya  pelaku teror itu dari kalangan agama apapun baik Hindu, Budha, Kristen dan Islam.

Saya (mudah-mudahan) tidak subjektif sehingga tulisan ini seolah-olah membela teroris muslim. Namun sebagai orang yang berpendidikan harusnya objektif dan terbuka pikirannya yang didasari kejernihan data nurani. Apapun bentuk teror itu, siapa pun pelaku teror itu ,dari kalangan agama apapun peneror itu, akibatnya  akan terpulang kepada dirinya, bapak ibunya, keluarganya, bangsa dan negaranya, bahkan agamanya.

Ibaratnya TERORIS ITU PIPIS PAKAI PEMPERS. Maksud hati kencing tersembunyi namun apa daya basah di selangkangan sendiri. Sedangkan selangkangan inilah muasal kita. 

Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang beriman. Bertakwalah kepada Tuhanmu”. Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (Qur’an Surat Az-Zumar; 10)

 

Tinggalkan Komentar Ya!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: