Arti Sebuah Refresh bagi Sang Guru

Regangkan Kaki , Angkat Tangan, Tarik Nafas Dalam-dalam ....Fresh, Man!

Tanpa banyak tanya dan praduga, langsung dijawab OK, Bos! Ketika tawaran hajatan tahun baruan 2012 di kebun Raya Bedugul ditawarkan kepada kami. Pas mantap untuk sebuah refresh kolektif. Padahal baru saja libur natal dan tahun baru.  Oh, itu kan individual jalan-jalannya. Sekarang semuanya  dilakukan secara bersama-sama teman guru, pegawai lingkunan dinas se-Kabupaten Buleleng. Nah, apa untungnya?

  • Refresh adalah sebuah penyegaran.Apakah fisik maupun batin. Setelah lama berkutat dengan keseriusan maka sangat baik bila rehat sejenak agar bugar kembali setelahnya. Ibarat komputer habis dipaksa on terus maka klik refresh .
  • Media Silaturahmi. Sebuah ikatan kekeluargaan yang tidak perlu diajarkan secara teoritik namun terasa langsung sebab kita bisa kumpul bareng di tengah lapang kebun raya . Bisa menghibur bersama dengan panggung dadakan ataupun games bersama. Ringan namun menghibur.
  • Tenggang Rasa. Dalam sebuah perjalanan ada saja hal yang tak terduga, yang mungkin bisa menimpa . Maka bantuan teman akan meringankan persoalan sebab senasib sepenanggungan. Sama-sama jauh dari rumah. Berangkat bersama, pulang bersama. Rombongan mau berangkat kalau jumlah teman sudah genap.
  • Curhat. Curahan Hati yang menggondok terkadang lepas begitu ada teman saling berbagi dengar dalam suatu perjalanan.Alih-alih menunggu sampai di tempat tujuan.
  • Gembira dan tertawa. Meski sesaat dari berangkat sampai pulang kembali, banyolan di dalam bus pembawa rombongan menutupi sedih dan duka yang bergelayut. Suntuk perlahan tertutupi dengan STANDIN G UP COMEDI ala panggung BUS Ber-AC!
  • Segar dan Siap  Berdiri, begitu menghadapi para siswa-siswi di sekolah. SCHOOL I’AM COMING!

Tinggalkan Komentar Ya!