Dari Reshuffle sampai Syahrini

sesuatu...alhamdulillah..ya

RESHUFFLE, sebuah kata pinjaman yang mulai akrab di telinga. Namun, tidak semua orang mengetahui maknanya. Atau bahkan tak perduli sebab kata RESHUFFLE dekat dengan dunia politik dan kekuasaan yakni sebuah dunia lain yang jauh dari  rakyat kecil. Rakyat kecil hanya suka menghafal satu kata pendek yaitu MURAH.

RESHUFFLE berasal dari bahasa Inggris yakni bisa barasal dari kata  RE, artinya  perihal Dan SHUFFLE yang  artinya kocokan (card) atau seretan kaki. Perihal pengocokan kembali (kartu), atau dapat juga bermakna perubahan susunan ( of a cabinet). Jadi untuk makna yang lebih pas terhadap apa yang akan dilakukan PAK BEYE dalam waktu dekat ini adalah makna yang terakhir. Bukan seretan kaki, terseok-seok…he..he.Ini adalah makna SHUFFLING, jalan terseok-seok.

Kalau PAK BEYE mengadakan RESHUFFLE ,ini pertanda ADA SESUATU ( he..he.. pinjam istilahnya SYAHRINI ). Tentu dalam perubahan susunan kabinet ini ada yang akan tetap eksis atau bahkan tersingkir. Ini adalah hak PREROGATIF .Yakni hak istimewa yang dipunyai oleh kepala negara mengenai hukum dan undang-undang di luar kekuasaan badan-badan perwakilan. Kalau ini terjadi maka ada menteri yang SHUFFLING ALONG, berjalan dengan menyeret kaki sambil bye…bye…

Harapan rakyat jelata kepada Pak BEYE bahwa proses RESHUFFLE ini harus menghasilkan SESUATU ( lagi-lagi pinjam istilahnya SYAHRINI, alhamdulillah ..ya) . Rakyat tak ingin larut terhadap tarik ulurnya perombakan kabinet . Yang diinginkan hanya rasa AMAN dan MURAH SANDANG, PAPAN serta PANGAN.  Oleh karena itu PAK BEYE  jangan SHUFFLING UP, berbuat asal jadi. Ok,semoga sukses PAK BEYE DAN KABINETNYA! Alhamdulillah..sesuatu!

Tags:

Tinggalkan Komentar Ya!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: