Alasan Guru Pilih Treq a 10 Pocket 2

Ketika seorang guru gemar akan gadget, yang dipikirkannya adalah nilai ekonomis, nilai kepraktisan serta nilai fungsionalisasi gadget tersebut. Demikianlah saya,  berlama-lama dalam mencari informasi baik brownsing, googling, bahkan hunting langsung ke lapak-lapak penjualan , untuk menemukan dengan tiga kriteria di atas sangatlah butuh ketekunan. Maklum gadget yang mumpuni dan berkualitas biasanya harus dimiliki dengan budget yang tebal. Hal ini tidaklah mendukung nilai ekonomis, meski unsur nilai praktis dan fungsi maksimal untuk mendukung kerja guru telah terpenuhi.

Bagi saya, nilai murah (hemat belanja)  suatu barang menjadi alasan pertama meski harus tidak murahan. Yang kedua adalah nilai kepraktisan benda tersebut yakni mudah dibawa kemana-mana tanpa memberatkan (sebab berkas-berkas guru dalam tas sudah terlalu berat). Yang ketiga  bahwa gadget itu sangat bermanfaat guna menunjang pekerjaan guru di zaman teknologi ini . Sedang yang keempat ( meski tidak urgen) yakni nilai estetika gadget tersebut.

Dengan pertimbangan hal- hal  tersebut , pilihan saya jatuh pada gadget bergenre SMARTPHONE  merk TREQ a 10 POCKET 2, mengapa?

  1. Harga lebih ekonomis yakni Rp 1.850. 000,00 ( pembelian pada tanggal 4 September 2012 di Kota Malang)  daripada merk terkenal yang harus merogoh kocek Rp 5 – 7 jutaan.
  2. Meskipun relatif murah , ternyata fitur Smartphone ini tidak murahan. Bahkan setara dengan Galaxy Note milik Samsung. Gadget ini sudah ber- OS (Operatioan System ) Ice Cream Sandwich (ICS ) 4.1.5. Sebuah sistem android di atas Honey Com di bawah Jelly Bean, yang masih langka di pasaran. Procesor  MT 6575 , sudah 1 Ghz yang didukung GPU.   Lebih detail bisa klik sini.
  3. Praktis karena Smartphone ini ringan ( 227 gram)  dengan lebar 5 inch mudah digenggam guru untuk dibawa ke kelas-kelas ( bukan untuk pamer di depan siswa ), tapi fitur yang mendukung pekerjaan guru. Apa itu?
  4. Segala perangkat persiapan Proses Belajar Mengajar (PBM ) yang berbentuk soft copy baik itu Program Tahunan ( prota) , Program Semester (promes), Absen Siswa, RPP serta Buku Sekolah Elektronik (BSE )   bisa disimpan dalam Smartphone ini. Bahkan bilamana perlu bisa meng-edit soft copy tersebut dengan aplikasi office yang tersedia untuk Android semisal ; King Office, OfficeSuite bahkan Document To Go. Tentu lebih baik file kerja guru ini disimpan dalam memory eksternal karena memory internal gadget ini hanya 4 Gb. Dengan demikian , seorang guru dalam mengajar siswanya ke kelas-kelas tidak perlu lagi membawa file-file tebal berbentuk lembaran kertas dan buku-buku. Cukup   ON-kan gadget ini , klik dan lihat file-nya, rol dan geserkan layar . Praktis dan fungsionalitas , bukan? Terlebih lagi bisa dipakai telpon dan SMS. Lengkap sudah kegunaannnya. 
  5. Internetan ( FB, Tweet, Blog, Googling , Browsing, Maps, GPS, Eart , dsb)   serta main Game ( bagi yang suka) terasa lancar saja . Tentu kalau bisa jangan terlalu banyak multi taskingnya. Maklum produk lokal.
  6. Fashionable. Bentuk dan mode Treq a 10 pocket 2 sangat elegan dengan pilihan warna hitam dan putih tulang. Apalagi bila dibungkus dengan Leather Case milik Samsung Galaxy Note , klop dan pas  serta keren untuk menyertai Anda berinternetan di manapun berada.

Postingan ini bukan saya maksudkan untuk tujuan iklan, bukan juga mengklaim negatif  produk lain tetapi media berbagi (share) terhadap  para guru yang memiliki pikiran dan pertimbangan yang sama dengan saya.  Tentu nilai update tulisan ini dari tanggal  pembelian  sampai postingan ini diuploud.  Semoga bermanfaat!

Tags:

Tinggalkan Komentar Ya!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: